Pj. Bupati Minta Semua Pihak Kolaborasi Verifikasi Data Penduduk Maybrat

MAYBRAT,- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu meminta sekda sama asisten I, lebih khusus Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) agar segera melakukan verifikasi data kependudukan di Maybrat, Papua Barat.

Hal ditegaskan oleh Pj. Bupati Maybrat saat pimpin rapat bersama para kepala distrik se -Kabupaten Maybrat di kantor bupati, Senin (26/09/22). Rapat tersebut menindaklanjuti surat nomor: 900/370/SETDA-MBT/IX/2022.

___

Dijelaskan, wilayah Maybrat masih terdapat anomali data yang belum jelas. Oleh karena itu, asisten I agar membentuk tim bersama- sama dengan pihak Disdukcapil, pihak dinas pemberdayaan kampung, kabag tapem dan para kepala distrik segera menyikapi hal ini.

“Bapak ibu ialah perpanjangan dari kepala daerah di distrik yang tau persis kondisi di wilayah masing-masing. Maka perkuat, jika ada masalah, silahkan diselesaikan sesuai perundang-undangan dan kearifan lokal secara baik,” tegasnya.

Sambungnya, data penduduk yang akurat adalah hal paling penting karena berkaitan dengan penentu arah kebijakan-kebijakan proses pembangunan yang berdampak langsung terhadap warga masyarakat.

“Dengan itu semua harus berkolaborasi dan saling membantu baik sekda, para asisten, dinas terkait dan para kepala distrik lakukan verifikasi data penduduk tersebut. Sehingga data penduduk di Maybrat kedepan jelas dan akurat,” pintanya. (Valdo)

___ ___

Komentar