Pj Bupati Maybrat Tinjau Pembongkaran Jalan Aimasa – Aisa, Membuka Kembali Jalan yang Terisolir

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kapolres, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK dan Dandim 1809/ Maybrat Letkol Inf Yohannes A. Wibowo dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) turun meninjau langsung lokasi pembongkaran jalan dari Aimasa menuju Aisa Distrik Aifat Timur, Kamis (25/1/24).

Jalan dari Aimasa menuju Aisa ini sudah lama ditinggalkan oleh masyarakat bahkan tak pernah dilalui lagi sejak kejadian penambakan di Kampung Kisor, Aifat Selatan pada September 2021 lalu.

Olehnya perlu kembali dilakukan peningkatan sehingga dapat di fungsikan oleh masyarakat eksodus yang hendak kembali ke kampung halamannya.

“Kita menargetkan, jalan itu harus secepatnya selesai sehingga dapat difungsikan oleh para penduduk yang akan pulang kampung. Selain itu juga, ini langkah yang sangat penting demi pengembangan infrastruktur di Maybrat lebih khusus di wilayah Aifat Timur Raya Kabupaten Maybrat”, ujarnya.

Pj. Bupati, Dandim dan Kapolres melakukan pengecekan langsung ke lokasi karena sudah menjadi perhatian khusus pemerintah. Ketiga pucuk pimpinan di Kabupaten Maybrat inipun langsung diskusi dengan pihak terkait seperti membahas masalah juga tantangan dihadapi peningkatan ruas jalan dari Aimasa menuju ke Aisa tersebut.

Kemudian membahas kondisi kerawanan dan solusi yang bisa dilakukan memperbaiki jalan agar cepat diselesaikan. Lalu mengidentifikasi sumber daya yang diperlukan untuk pekerjaan jalan ini termasuk tenaga kerja, peralatan, dan material dibutuhkan. Tak cuma itu, membahas alokasi anggaran yang diperlukan untuk peningkatan jalan itu.

“Yang menjadi kendala utama itu cuma unsur kerawanan. Maka, setelah pengecekan itu kita langsung melakukan koordinasi dengan pihak -pihak terkait, termasuk kontraktor yang akan melaksanakan pekerjaan jalan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pihak terlibat bekerja sama dengan baik, dan menjaga keberlanjutan proyek”, tutupnya. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar