oleh

Pertamina Gandeng Komunitas Motor Sosialisasi Aplikasi My Pertamina

SORONG, – Pertamina Sorong menggandeng sejumlah komunitas motor dalam kegiatan sosialisasi transaksi non tunai melalui aplikasi my pertamina. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SPBU Jalan Baru, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (11/12/21).

Sales Branch Manager Rayon I Papua Barat, I Made Mega dalam keterangannya usai sosialisasi tersebut mengungkapkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pelayanan transaksi digital non tunai melalui aplikasi My Pertamina kepada masyarakat. Transaksi non tunai ini juga penting saat pandemi COVID-19 sehingga mengurangi resiko penularan virus melalui transaksi tunai.

“Selain kemudahan transaksi non tunai, banyak juga hadiah yang bakal diundi bagi pengguna My Pertamina, promo menarik, voucher dan tukar poin saat bertransaksi melalui aplikasi My Pertamina,” ujar Made.

Ia pun mengatakan bahwa sosialisasi kali ini menyasar komunitas motor klasik, modern dan motor kelas atas bertujuan agar penyuka atau yang hobby motor dapat memberikan asupan Bahan Bakar berkualitas bagi kendaraannya dengan kemudahan dan benefit dari aplikasi My Pertamina tersebut.

Dimana menurut Made, sejumlah pengguna motor klasik maupun motor sport, yang semula menggunakan pertalite kini beralih ke pertamax karena kandungan oktan yang lebih baik bagi motor mereka dan menjadi salah satu produk unggulan Pertamina.

“Kami memang menyasar kawula muda, eksekutif muda wilayah Sorong khususnya yang hobby dan menyukai motor, baik motor klasik, motor modern maupun motor sport. Kami berharap dengan sosialisasi pembayaran non tunai My Pertamina, dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan Pertamina saat bertransaksi dengan My Pertamina,” imbuh Made.

Masyarakat dengan mudah dapat menggunakan aplikasi My Pertamian dengan membuka play store bagi pengguna Android dan Apple Store bagi pengguna Iphone. Aplikasi My Pertamina ini harus terkoneksi dengan aplikasi LinkAja sebagai saldo dan secara otomatis dapat dipergunakan dengan mudah dengan melalui scan kode banner pada mesin EDC yang tersedia disetiap SPBU.

Sementara itu, salah satu anggota club motor, Brandon mengaku senang dengan sosialisasi penggunaan My Pertamina tersebut. Ia mengatakan banyak kelebihan dari penggunaan aplikasi My Pertamina tersebut, diantaranya kemudahan saat melakukan bertransaksi non tunai, serta dapat menghindari kemacetan saat mengisi BBM jenis pertalite.

“Kalau dompet sering lupa gak masalah, tapi kalau HP lupa pasti pulang ambil HP dulu. Kalau Saldo ada, kehabisan bensin, tidak perlu lagi khawatir untuk isi bensin karena sekarang bisa bayar melalui aplikasi My Pertamina,” ujar Brandon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sales Area Manager Retail Papua Barat, Fuel Terminal Manager Sorong, OH DPPU Sorong, Perwakilan Hiswana Migas Sorong, Ketua club HCFC, Ketua Sorong Ninja Club dan ketua club Ninja Zhoronk Community dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu penggunaan masker selama kegiatan. (Oke)

Komentar