oleh

Personel Polres Persiapan Maybrat dan BKO Brimob Jalani Vaksinasi

MAYBRAT,-Jajaran personil Polres Persiapan Maybrat, dan personil bawah kendali operasi (BKO) Brimob yang ditugaskan di Kabupaten Maybrat menjalani vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Desease alias COVID- 19. Anggota Mapolres Persiapan Maybrat divaksinasi dipuskesmas Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).

Pelaksanaan Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol. Bernadus Okoka mengungkapkan bahwa, vaksinasi ini perintah langsung dari Kapolda Papua Barat melalui Kabid Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) di Polda Papua Barat. Dimana, seluruh personil baik Polres Persiapan maupun BKO Brimob wajib jalani penyuntikan vaksinasi virus corona.

“Ini perintah langsung dari Kapolda, dimana seluruh personil tanpa terkecuali termasuk BKO Brimob wajib menjalani vaksinasi. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kita jalani vaksin bersamaan dengan personil Polres Sorong Selatan (Sorsel) di Puskesmas Sorsel”, kata Okoka Via WhatsApp, Kamis (15/4).

Dia menjelaskan, jumlah personil dari Polres Persiapan Maybrat yang menjalani vaksin di Puskesmas Kabupaten Sorsel ada 35 orang. Sedangkan, personil yang lainnya menjalani vaksin dipuskesmas Ayamaru beberapa hari lalu. Selanjutnya, untuk proses penyuntikan vaksin COVID tahap ke- II direncanakan akan dilakukan pada tanggal 7 Juli 2021.

Vaksinasi ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID- 19, sekaligus memberikan edukasi kepada warga Maybrat kalau vaksin tidak bahaya tapi memberi rasa aman bagi diri sendiri dan keluarga. “Kita ini setiap hari bertemu orang, tentu ada potensi terjangkit virus. Maka, perlu langkah-langkah pencegahan yakni 4M dan suntik vaksin”, tutupnya. [Valdo]

Komentar