Percantik Kota Sorong, Pemkot dan PKK Tanam Sejuta Bunga

SORONG, PBD – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 Kota Sorong pada 28 Februari mendatang, Pemerintah Kota Sorong bersama Tim Penggerak PKK Kota Sorong serta OPD dan pegawai Kota Sorong melakukan penanaman bunga di median jalan Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (24/2/23).

Ketua panitia HUT ke 23 Kota Sorong, Rudi Laku kepada sorongnews.com mengatakan bahwa pelaksaan penanaman sejuta bunga dalam rangka HUt ke 23 Kota Sorong bertujuan untuk mempercantik Kota Sorong dengan keindahan warna warni bunga bougenvile.

Adapun menurut Rudi dipilihnya Bunga Bougenvile karena Bunga bougenville adalah salah satu bunga yang difilosofikan untuk kehidupan. Bougenville merupakan lambang kasih sayang baik untuk kekasih hati, orang tua, anak, sahabat ataupun manusia secara umum. Bunga buogenville warna merah dan ungu melambangkan kemakmuran dan kekayaan, sehingga diusia ke 23, pemerintah berharap masyarakat semakin sejahtera dan makmur. Selain itu bunga ini pun diketahui dapat mengurangi polusi.

“Untuk tahap pertama kita menanam 500 bunga Bougenvile, ini karena faktor cuaca ya, karena sejak pagi hujan deras sehingga agak kesiangan penanaman. Namun kami targetkan akan menanam sejuta bunga Bougenvile di Kota Sorong. Selain berdaya serap polusi udara yang tinggi, tanaman bougenville juga memiliki unsur estetika yang memukau, dan dapat menghilangkan stress dengan warna-warninya,” ujar Rudi.

Iapun mengimbau kepada warga masyarakat untuk turut menjaga pertumbuhan bunga bougenvile yang ditanam disepanjang median jalan Kota Sorong mulai dari Kampung Baru hingga nanti di Kilometer 18.

Terlihat dalam penanaman sejuta bunga, Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga bersama Isteri yang juga ketua TP PKK Kota Sorong, Plt Sekda Kota Sorong, Rudi Laku, Sekwan DPRD Kota Sorong, Direktur RSUD Sele Be Solu, dan OPD lainnya. (oke)

 

___ __ ___

Komentar