Pengawasan Aplikasi Peduli Lindungi Lemah !!

SORONG, – Peduli lindungi merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu pemerintah dalam mempermudah pendeteksian virus corona.

Aplikasi ini tentunya sudah diterapkan pada pusat – pusat keramaian seperti mall, supermarket dan hotel-hotel besar yang berada di Kota Sorong, Papua Barat. Tapi faktanya, barcode aplikasi peduli lindungi belum terpasang semua di lokasi publik dan ironisnya, papan barcode yang sudah ada kini hanya sebagai pajangan.

Herlin Sasabone

Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone, saat ditemui insan pers Selasa, (8/2/22) mengatakan bahwa semuanya sudah diterapkan untuk pemberlakuan peduli lindungi.

“Kami serta pihak kepolisian setelah melakukan sosialisasi lalu turun lapangan dan sudah diterapkan aplikasi tersebut pada beberapa tempat pusat keramaian. Memang ada beberapa kendala terutama di hotel-hotel pada saat penggunaan aplikasi karena sistem sesuai peruntukan, tetapi juga respon dari masyarakat ada yang pro dan kontra,” ungkap Herlin Sasabone.

Penerapan ini juga sudah diberlakukan dalam kegiatan-kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai dengan ijin yang diberikan. Semua peserta yang mengikuti setiap kegiatan wajib memiliki sertifikat vaksin baik secara aplikasi maupun manual.

“Ini pr juga sih, untuk kita kembali melakukan pengawasan dari satgas bersama teman-teman kepolisian terkait dengan efektifitas dari pengguna peduli lindungi,” imbuh Herlin.

Dirinya berharap kepada pihak pengelola seperti perhotelan dan supermarket bisa membantu melakukan pengawasan kepada setiap pengunjung yang datang. (Meywa/oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar