Pemkab Maybrat Gelar Sosialisasi Revitalisasi Danau Ayamaru

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu secara resmi membuka sosialisasi revitalisasi Danau Ayamaru yang dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perusahaan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Papua Barat (SNVT) di Kota Sorong, Kamis (25/1/24).

Sosialisasi revitalisasi Danau Ayamaru kepada pemerintah daerah di Maybrat ini. Tujuannya adalah untuk perkenalkan rencana revitalisasi danau tersebut sehingga ada dukungan serta partisipasi dari pemerintah daerah. Dimana, pihak Kementrian PUPR Dirjen Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (SNVT) bertanggung jawab atas pelaksanaan jaringan sumber air di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Dalam sosialisasi itu kita diberi pemahaman yang baik soal pentingnya revitalisasi Danau Ayamaru, serta manfaat yang akan diperoleh dari proses itu. Pihak Kementrian PUPR telah menjelaskan secara rinci tujuan revitalisasi dam langkah-langkah yang akan dilakukan, serta dampak diharapkan”, kata Rondonuwu.

Selain itu, lanjut dia, di kegiatan sosialisasi ini Pemkab Maybrat juga diberikan kesempatan untuk kasih masukan, pendapat serta saran terkait revitalisasi Danau Ayamaru itu. Hal ini memperkuat partisipasi dan keterlibatan di dalam proses pengambilan keputusan terkait revitalisasi danau kebanggaan di Ayamaru ini.

“Disamping itu, lewat sosialisasi ini juga akan menjadi ajang membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya jaga danau. Kita dan Kementrian PUPR ajak semua untuk sama-sama lakukan pelestarian danau dan ikut serta program revitalisasi”, tambahnya Rondonuwu.

Pj. Bupati sangat berharap adanya sosialisasi ini pihak pemerintah Maybrat mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas mengenai revitalisasi Danau Ayamaru. Melalui kerjasama dengan Kementrian PUPR, revitalisasi Danau Ayamaru bisa terlaksana dengan sukses, dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Maybrat. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar