Panglima Komando Armada III Terima Brevet Kehormatan Manusia Katak

SURABAYA, JATIM – Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, menyematkan Brevet Kehormatan Manusia Katak kepada Delapan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut, salah satu diantaranya adalah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan.

Adapun upacara tersebut digelar di Mako Puskopaska TNI AL Jl. Panti Mulia Baru Semampir Ujung Surabaya, dengan Komandan Upacara Letkol Laut (P) Robinson Etwiory yang kesehatrian menjabat sebagai Komandan Satkopaska Koarmada III, Minggu (25/02/24).

__ ___

Penyematan Brevet Kehormatan merupakan salah satu tradisi khas kopaska yang dikemas dalam sebuah prosesi khusus, upacara tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL terhadap personel, yang dinilai telah memberikan darma bhakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL, saat ini dan masa yang akan datang.

Adapun Perwira Tinggi TNI AL lainnya yang menerima penyematan Brevet kebanggaan Kopaska yang memiliki semboyan “Tan Hana Wighna Tan Sirna” yang artinya “Tidak ada rintangan yang tidak dapat diatasi” ini, antara lain adalah Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Edwin, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, Pangkoarmada l Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Sisyani Jaffar, PA.Sahli TK. III Bidang Banusia Panglima TNI Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, dan PA.Sahli TK. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Setelah menerima penyematan Brevet ‘Manusia Katak’ sebagai brevet resmi Kopaska, menandakan bahwa Delapan Pati TNI AL yang telah menerima penyematan Brevet Kopaska tersebut, telah resmi menjadi anggota kehormatan Kopaska.

Hadir dalam upacara peyematan Brevet Kehormatan Manusia Katak tersebut, yaitu Wakasal, Pangkoarmada Rl, Dankodiklatal, para Pejabat Utama Mabesal, Pangkoarmada ll, Dankormar, Gubernur AAL dan pejabat TNl AL lainnya. (**)

___ __ ___ ___

Komentar