Pangkoarmada III Hadiri Sertijab Kasal

JAKARTA, – Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III  Yuanita Irvansyah, mengikuti rangkaian jalannya sertijab Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dari Laksamana TNI Yudo Margono, kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Serah terima jabatan tersebut menjadi tonggak sejarah yang menandai era baru pucuk pimpinan TNI Angkatan Laut, dimana Laksamana TNI Muhammad Ali, resmi menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ke-28 setelah dilantik Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, (28/12/22) menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono, yang saat ini menjabat Panglima TNI.

___ ___ ___ ___

Penyerahan tampuk pimpinan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis, (29/12/22) ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, adapun pengangkatan Laksamana TNI Muhammad Ali, sebagai Kasal berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 100/TNI Tahun 2022 tanggal 28 Desember 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut sekaligus menaikkan pangkatnya dari Laksamana Madya TNI menjadi Laksamana TNI.

Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, Laksamana TNI Muhammad Ali, didampingi oleh istri tercinta Fera Muhammad Ali yang selanjutnya juga akan mengemban tugas sebagai Ketua Umum organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang dikenal dengan Jalasenastri.

Pada kesempatan terpisah, Panglima Koarmada III Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, yang turut hadir dan menyaksikan seluruh rangkaian jalannya Sertijab Kasal menyampaikan rasa bangga dan akan mendukung penuh kebijakan-kibajakan Kasal, utamanya dalam menjaga keamanan pulau-pulau terluar dan perbatasan yang telah diamanatkan oleh Presidan Joko Widodo kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, pada saat pelantkan, pungkasnya. (*)

___ __

Komentar