Mempertahakan Jam Kerja Aman, Kilang Kasim Peroleh Patra Nirbhaya Karya Utama 2023

JAKARTA – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim yang merupakan Kilang Milik PT KPI Subholding Refining & Petrochemical yang merupakan satu-satunya kilang di Kawasan Timur Indonesia dan juga merupakan kilang kebangaan masyarakat Papua.

Pada tahun 2023 ini kembali memperoleh Penghargaan bergengsi, yaitu Patra Nirbhaya Kategori Utama Tahun 2023, penghargaan ini diberikan kepada Perusahaan dengan Kategori Perusahaan besar dengan jumlah pekerja diatas 100 orang dan Jam Kerja Aman 15 Juta Jam keatas juga Patra Nirbhaya adalah penghargaan nasional yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Migas kepada Perusahaan yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam menjalankan operasi bisnis tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan.

___

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Dirjen Migas, Tutuka Ariadji kepada GM PT KPI RU VII Kasim Yusuf Mansyur pada Selasa (3/10/2023) bertempat di JW Marriott Hotel Jakarta.

Penghargaan ini adalah pengakuan atas prestasi kerja aman oleh seluruh insan RU VII yang berhasil mencapai 31 994 077 jam kerja aman tanpa kehilangan hari kerja karena kecelakaan sejak pada periode 28 Feb 1995 – 30 April 2023 RU VII Kasim telah berhasil mempertahankan capaian jam kerja aman ini selama lebih dari 28 tahun.

GM RU VII Yusuf Mansyur mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan ini.

“Puji Syukur kami haturkan kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah Swt, atas keselamatan perlindungan dan Ridhonyalah Kilang RU VII bisa menerima Penghargaan Patra Nirbhaya Kategori Utama,ini adalah pencapaian luar biasa bagi tim kami yang berkomitmen untuk menjaga keselamatan di tempat kerja juga di lingkungan kerja kami. Dengan diraihnya penghargaan ini menegaskan komitmen RU VII Kasim terhadap keselamatan, kesehatan, dan keamanan dalam semua aspek operasionalnya,” ujar Yusuf Mansyur

Penghargaan ini tercapai berkat peran manajemen dan seluruh perwira, Mitra Kerja, Kontraktor dan semua insan yang terlibat di lingkungan kerja RU VII, yang telah menerapkan dan mengimplementasi (health, safety, security dan environment) dengan baik di lingkungan kerja.

“Apresiasi ini menjadi semangat bagi Perwira RU VII Kasim untuk meningkatkan kinerja serta senantiasa menerapkan aspek HSSE dengan optimum,” ungkap Yusuf Mansyur. (*/Oke)

___ __ ___ ___

Komentar