oleh

Masih Terbaik, Fraksi NasDem ‘Setia’ Dukung Dominggus Mandacan

 

MAYBRAT,- Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, mendukung penuh Drs. Dominggus Mandacan untuk bertarung melanjutkan dua periode posisi Gubernur Papua Barat. Fraksi NasDem menilai jika Dominggus Mandacan berhasil menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Papua Barat.

Tidak hanya itu, Fraksi NasDem juga menilai Dominggus Mandacan berhasil membangun Papua Barat. Kemudian, Ia berhasil menjaga keamanan, ketertiban warga dan kedamaian antar umat ber- agama di bumi Cendrawasih. Maka sangat layak duduk untuk melanjutkan posisi Gubernur Papua Barat ke- 2 periode.

“Kita bisa melihat, pada periode pertama ini sudah banyak yang dibuat oleh Mandacan di Papua Barat, maka masih yang terbaik untuk melanjutkan dua periode. Dia (Pak Gubernur Dominggus Mandacan,red) juga dianugerahi Harmoni Award oleh Kementrian Agama RI”, terang Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat, Yonas Yewen, Selasa (29/6/21).

Sambungnya, selain penghargaan Harmoni Award dari Kementrian Agama RI. Gubernur Dominggus Mandacan pun sukses menekan penularan aktual COVID – 19 di angka 1 atau sebesar 0,9 dibawah patokan WHO. Dengan keberhasilan itu, Dia menerima penghargaan Beritasatu Public Leader Awards oleh BSMH secara virtual disiarkan langsung Beritasatu News Channel tertanggal 23 Februari 2021.

Dimana, penghargaan ini diberikan terhadap 14 leader publik yang di anggap serta dinilai memiliki kinerja yang inovatif selama masa pandemi COVID-19. Sukses tekan penularan aktual COVID dibawah patokan WHO ini bisa terjadi dikarenakan Papua Barat berhasil meningkatkan tes masif sebesar 1,12/1000 penduduk.

Dengan tes memadai, Papua Barat dapat melakukan pelacakan dan isolasi pasien COVID secara baik. Meski COVID naik tetapi tingkat kesembuhan sudah mencapai 91 %. Tak hanya itu, Mandacan juga berhasil tekan angka pengangguran dikala pandemi. Angka pengangguran pada Agustus 2020 hanya naik 0,37 % di wilayah Papua Barat.

Selanjutnya, Gubernur Mandacan juga dapat penghargaan dari Amerika Serikat (AS) atas komitmen yang kuat melaksanakan prinsip- prinsip pembangunan berkelanjutan serta melestarikan lingkungan hidup di Papua Barat. Penghargaan ini dinamai GCH (Global Conservation Hero) yang diberikan langsung oleh Conservation International (CI).

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya Pemprov Papua Barat dalam menjaga hutan, laut dan menjamin pemenuhan hak-hak masyarakat asli Papua Barat. Hal ini dengan pendekatan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan”, politisi muda Mare ini. (Valdo)

Komentar