oleh

Mardani Ali Sera : Pendidikan Investasi Utama Bangun Papua

SORONG, – Anggota DPR RI, Komisi 2 Mardani Ali Sera melakukan sarasehan bersama civitas akademika IAIN Sorong, Papua Barat, Senin (23/11/20). Kedatangannya untuk mengetahui dengan pasti peran perguruan tinggi dalam memajukan pola pikir dan pembangunan manusia di wilayah Timur Indonesia.

“Kita melihat bahwa sains dan pengetahuan amat sangat menentukan, kasus pandemic Covid-19 ini pertama kali dalam sejarah orang meninggal karena kekenyangan lebih banyak ketimbang orang meninggal karena kelaparan dan orang meninggal karena perang sedikit sekali sekarang. Papua-kah, Sulawesi-kah bahkan Banten sekalipun, kalau tidak ada infrastruktur pengetahuan, kalau tidak ada ekosistem tekhnologinya percuma saja. Karena itu keberadaan sekolah, perguruan tinggi, dikaitkan dengan IAIN maka pandangan Saya adalah ilmu, ilmu dan ilmu, karena hidup di dunia harus dengan ilmu dan diakhirat dengan ilmu” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Otonomi Khusus Papua yang akan berakhir pada 2021 perlu peran perguruan tinggi dalam memberikan kajian terkait Otsus Papua.

Komentar