Luar Biasa, Dua Atlet PERBAFI Harumkan Nama Papua Barat

SORONG, – Dua atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Papua Barat berhasil mengharumkan nama Papua Barat dalam ajang bergengsi dunia W.F.F Championship 2022 yang digelar di Mandalika, Lombok 18-20 November lalu.

Ketua PERBAFI Papua Barat, Natalia Makmun kepada sorongnews.com mengatakan butuh persiapan sekitar 5 bulan untuk memberangkatkan atlet PERBAFI Papua Barat. Namun hasil tidak akan mengkhianati proses hingga dua atletnya dapat bersaing di tiga besar juara.

Adapun kedua atlet yang berhasil membanggakan itu adalah Rosario Fransiskus asal Sorong yang berhasil menjadi juara kedua Mens Body Building. Sementara atlet wanita Nelly Sigarlaki asal Sorong berhasil menjadi juara ketiga Woman Body Building.

Ditambahkan oleh Natalia bahwa kejuaraan Dunia Binaraga dan Fisik ini digelar oleh Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi). Agar event ini semakin semarak, Perbafi pun menggandeng lima ketua induk olahraga.

Kelimanya adalah ULD: Universal Line Dance, ABI: Asosiasi BMX Indonesia, FBSI: Federasi Breaking Seluruh Indonesia, PELANGI: Persatuan Layang-layang Indonesia, dan PORPI: Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia.

Hasilnya untuk mengenalkan jenis olahraga dari federasi olahraga lainnya di atas, maka nama event menjadi World Muscle Tour & Sport Festival 2022.

“World Muscle Tour & Sport Festival ini memang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal lagi olahraga yang ada di masyarakat,” ujar Natalia.

Ia pun berharap kedepannya PERBAFI dapat menjadi wadah bagi warga Papua Barat pecinta dunia olahraga fisik dan binaraga, karena semua memiliki hak yang sama untuk memiliki kesempatan dan pengalaman mengikuti kejuaraan baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. (Oke)

____

Komentar