KPU Maybrat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

MAYBRAT, PBD- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada pemilu serentak 2024. Rapat pleno berlangsung sejak, Minggu (10/3/24).

Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Dominggus Isir mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang bagi forkopimda dan peserta yang hadir. Ia mengatakan pelaksanaan rapat pleno berdasarkan UU PKPU nomor 5 sebagai regulasi dalam rekapitulasi peroleh suara calon presiden maupun legislatif.

__ ___

Untuk tatib, lanjut dia, sesuai kesepakatan bersama bahwa, selama pelaksanaan pleno harus dikuti oleh semuanya dan KPU sebagai penyelenggaraan pemilu mengharapkan kerja sama para pihak baik parpol maupun saksi- saksi serta pendukung.

“Siapapun yang akan terpilih atau menang nantinya adalah kepercayaan yang sudah di percayakan demi kesejahteraan masyarakat. Bagi yang kalah atau belum berkesempatan dapat menerima semua proses dengan lapang dada”, cetus Dominggus.

Dia juga berharap agar semua mengikuti proses dengan baik sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Wakil Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM KPU Papua Barat Daya, Jefri Obeth menambahkan, KPU harus melaksanakan UU PKPU nomor 5 dengan waktu yang ada. Dimana, pelaksanaan harus dikendalikan oleh ketua KPU dan apa yang disampaikan oleh parpol semua baik.

“Harapan kita semua adalah, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Maybrat pada pemilu serentak tahun 2024 berjalan lancar dan aman”, ujarnya.

Untuk diketahui bahwa sampai hari ini Senin (11/3/24) rekapitulasi masih dilakukan untuk menuntaskan rekap hasil suara dari 24 Distrik di Kabupaten tersebut. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar