Kode Alam, Presiden Jokowi Berikan Jaket ke Hermanus Konjol

SORONG, – Berawal dari mimipi, Mahasiswa Universitas Cendrawasih asal Kabupaten Sorong, Hermanus Konjol diberikan jaket Hoodie milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), usai orang nomor satu Republik ini meninjau vaksinasi di gedung serbaguna Batalyon 762 Vira Yudha Sakti Kota Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021).

Presiden yang selalu off the track atau keluar jalur dari protokoler itu membuat kejutan dengan berjalan kaki menemui kerumunan warga yang menanti di depan pagar GSG Batalyon. Dengan gaya khasnya menunjuk orang, Jokowi menunjuk kearah kerumunan warga.

Pria berkaos hitam kemudian berlari menghadap Jokowi. Dengan gembira luar biasa, Ia meminta berfoto bersama Jokowi, namun dengan keberanian dia meminta jaket hoodie yang dikenakan Jokowi sebagai kenang-kenangan. Takut permintaannya ditolak, Hermanus malah terkejut saat Jokowi melepas jaket yang dikenakannya.

Hermanus tampak terkejut dan berkaca-kaca matanya karena bahagia dan haru bisa sedekat dan diberikan hadiah khusus oleh Jokowi. Ia pun diberikan pesan oleh Jokowi agar menjadi hebat dan sukses, membawa nama harum Papua dan Indonesia.

“Saya tidak menyangka Kaka, Tapi ini sepertinya kode alam. Saya semalam mimpi bertemu Pak Jokowi. Saya sampai bela-belain kesini Hanya mau lihat Pak Jokowi dari dekat. Tuhan sungguh baik, bukan Hanya dipertemukan dengan Pak Jokowi tapi dapat jaket dari beliau,” girang Hermanus.

Ia pun tidak akan melupakan moment terbaiknya itu, bau badan Jokowi masih ada di Jaket itu. Hermanus pun urung mencuci cepat-cepat Jaket tersebut.

“Terima kasih Bapak Jokowi yang selalu dekat dengan rakyatnya,” seru Hermanus. (Oke)

____

Komentar