oleh

Ketua IDI Papua Barat Meninggal Dunia

SORONG, – Berita duka datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ketua IDI Provinsi Papua Barat, dr. Titus Taba, Sp. THT-KL meninggal dunia, Kamis pagi (27/8/20) di Makasar – Sulawesi Selatan.

Berita duka yang mendadak tersebut membuat kesedihan mendalam bagi siapa saja yang pernah berkenalan dengan Ketua Komisi Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (Komda PGPKT) Papua Barat itu. Sosok yang ramah, bersahabat itu memang dikenal publik sebagai orang yang bersahaja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Jiwa sosialnya yang tinggi tidak lagi diragukan, pengabdiannya hingga ke sejumlah pelosok di wilayah Papua Barat bersama isteri tercintanya dokter Jenny Ritung, Sp.KK. selalu dirindukan warga.

Saya masih teringat saat liputan terakhir bersama Beliau 2017 silam di Kepulauan PAM Raja Ampat, selain memeriksa kesehatan telinga anak-anak Pulau dan warga disana yang nyaris tidak pernah mempedulikan kesehatan Telinga mereka, dokter Titus tidak pernah lupa membawa gitar Ukulelenya. Sebelum diperiksa selalu bernyanyi dulu bersama anak-anak tersebut. Usai bernyanyi lagu-lagu pujian, tidak lupa membagikan permen atau makanan ringan buat anak-anak.

Komentar