Ketua DPD HNSI: Pj Gubernur Papua Selatan Merespon Semua Persoalan Perikanan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Papua Selatan, Taufik Latarisa mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof Apolo Safanpo dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan.

“Saya apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Selatan karena banyak hal kami berselisih dan bertolak belakang tapi Alhamdulillah, dengan sigap pj gubernur merespon semua persoalan perikanan di Provinsi Papua Selatan,” ungkapnya pada acara buka puasa bersama Pemprov Papua Selatan dengan Pondok Pesantren, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, DPD HNSI Provinsi Papua Selatan dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-aqsha di Ponpes Al-Munawwaroh Merauke, Sabtu (6/4/24) sore.

Taufik menitipkan keluarga besar HNSI Provinsi Papua Selatan kepada Pj Gubernur Apolo Safanpo. Dengan harapan Provinsi Papua Selatan khususnya Merauke bukan hanya menjadi lumbung pangan namun juga sebagai kota ikan.

“Berdasarkan pengalaman kami sebagai nelayan, banyak ikan-ikan diwilayah kita yang hari ini tersandera dan dibawa ke provinsi lain yang notabene ikan dari Papua Selatan,” bebernya.

Menurut Taufik Latarissa, potensi alam di Papua Selatan cukup banyak terutama ikan sehingga HNSI terus bersuara dengan keras.

Oleh karena itu, sambung Dia, diperlukan kebijakan Pemerintah dalam menyelamatkan perikanan di Provinsi Papua Selatan. Dengan demikian, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menyejahterakan masyarakat terutama nelayan.

“Kami berharap ke depan, Pemprov Papua Selatan bisa bersinergi dan bergandeng tangan dengan kami HNSI,” tandasnya. (Hidayatillah)

___

Komentar