oleh

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Merauke Serahkan Bantuan Seragam di SD Nusantara

MERAUKE, – Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno,menyerahkan bantuan seragam di Sekolah Dasar (SD) Nusantara 1 Merauke, Papua, Senin (30/8/21).

SD Nusantara 1 yang terletak di Jl. Kuprik Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke ini adalah sekolah milik Yayasan Kharisma Dharma yang juga milik KORPRI Kabupaten Merauke.

""

“Pemberian bantuan seragam ini sebagai rasa kepedulian KORPRI Kabupaten Merauke terhadap anak-anak asli Papua dipinggiran kota yang sekolah di SD Nusantara,” tuturnya kepada sorongnews.com.

Joko Guritno mengatakan, SD Nusantara menampung anak-anak asli Papua dipinggiran kota yang tidak mampu bersekolah dan tidak tertampung di sekolah lainnnya di Merauke.

Kondisi sekolah pun masih sangat memprihatinkan karena belum mempunyai gedung sendiri dan masih numpang di gudang arsip Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Merauke.

“Selaku ketua KORPRI sangat mengharapkan bantuan Pemda dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperhatikan anak-anak Asli Papua di pinggiran kota ini supaya mereka juga dapat merasakan pendidikan dasar yang baik demi masa depan mereka,” harap pria berdarah Jawa kelahiran Merauke ini.

Kini, sambungnya, SD Nusantara sudah memiliki 70-an siswa dari kelas I, II, dan III yang dididik oleh enam guru.

Joko Guritno terharu melihat semangat siswa-siswi SD Nusantara yang adalah anak-anak Papua begitu semangat dan rajin belajar ke sekolah.

Diakuinya, KORPRI berupaya membantu dengan menyesuaikan kondisi kebutuhan sekolah dan memberikan solusi terbaik. Hal terpenting generasi Papua terselamatkan.

Sebagai abdi negara, Joko Guritno juga berharap anak-anak Papua dimasa mendatang bisa menggapai cita-cita, semakin maju, makmur dan sejahtera hidupnya.

Dikesempatan itu, ketua Dewan KORPRI memakaikan seragam kepada siswa-siswi yang disambut antusias bersama para guru. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID 19 yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Seragamnya dipakai ke sekolah ya anak-anak. Harus semangat belajar dan selalu menjaga kesehatan,” pesannya kepada siswa-siswi SD Nusantara. (Hida)

Komentar

News Feed