Kantor PT. Irian Bhakti Papua Cabang Sorong, Apotik dan Laboratorium Klafos Hadir di Sorong

SORONG, PBD – Pj Sekda Papua, Derek Hagemur disaksikan Pj Sekda Papua Barat Daya, Johny Way meresmikan kantor PT Irian Bhakti Papua Cabang Sorong, apotek dan laboratorium Klafos di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (1/7/24).

Komisaris PT Irian Bhakti Papua, Ferdinan Risamasu dalam sambutannya mengatakan bahwa PT Irian Bhakti Papua sudah lama beroperasi di tanah Papua, dan hari ini dibuka cabang di Sorong dan kedepannya akan dibuka di Kabupaten Sorong. Sedangkan apotek dan laboratorium klinik yang diberi nama Klafos diambil dari bahasa Moi yang artinya air kehidupan. Sehingga diharapkan apotek ini dapat melayani semua masyarakat dengan harga terjangkau.

Pj Sekda Papua Barat Daya, Johny Way, mengucapkan selamat kepada pimpinan beserta Jajaran PT. Irian Bhakti Papua Cabang Sorong atas Peresmian Kantor Baru serta Grand Opening Apotik dan Laboratorium Klafos.

“Bagi Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, keberadaan infrastruktur pembangunan yang representatif dipandang perlu sebagai salah satu aset serta bukti bahwa daerah tersebut berkembang dan maju. Sesuai slogan Kitorang Kuat Karena Kitong Satu mempunyai makna bahwa pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri tapi harus melibatkan semua pihak tanpa terkecuali. Termasuk dari sektor swasta, seperti Kita ketahui bersama, PT Irian Bhakti Papua adalah perusahan daerah dan mempunyai kontribusi luar biasa kepada masyarakat Papua umumnya,” ujar Pj Sekda.

Ia menambahkan bahwa Perusahaan ini adalah perusahaan bersejarah yang sudah ada sejak jaman Belanda dan mempunyai aset di hampir seluruh Papua dan sekarang telah mengalami perubahan status dari Perusahaan Daerah Ke Perseroan Terbatas.

“Sehingga Saya yakin dan percaya dengan perubahan status, PT Irian Bhakti Papua akan kembali berjaya dan turut serta membangun perekonomian sekaligus membuka lapangan kerja baru  di Papua Barat Daya,” harap Johny Way.

Pj Sekda Provinsi Papua, Derek.Y. Hegemur, mengatakan kehadiran kantor baru di Sorong bukan hanya akan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, tetapi juga akan membawa berbagai manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial di daerah ini.

“Tidak kalah pentingnya, grand opening Apotik dan Laboratorium Klinik Klafos turut menandai peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kita patut berbangga memiliki fasilitas moderen ini yang tidak hanya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor kesehatan di Sorong,” ujar Hegemur.

Ia pun berpesan agar semua elemen masyarakat, pemerintah dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, serta terus bekerja keras untuk membangun Papua yang adil, makmur, dan sejahtera bagi semua.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita dan mengecek fasilitas kesehatan di wilayah Kampung Baru Kota Sorong. (oke)

Komentar