oleh

Kantor Pos SAR Raja Ampat Diterpa Puting Beliung

SORONG, – Sejumlah atap berupa seng dan kayu terlihat menimbun sebuah sepeda motor berwarna orange. Foto yang diperoleh sorongnews.com tersebut mengatakan bahwa kantor pos pencarian dan pertolongan (SAR) Raja Ampat terkena angin puting beliung.

Dan Pos SAR Raja Ampat, Sandy Cakra yang dihubungi via telepon selulernya, Rabu (2/12/20) membenarkan bahwa pada Senin (30/11/20) sekitar jam 11.10 WIT telah terjadi angin puting beliung di Pos SAR hingga mengakibatkan sejumlah atap gedung kantor dan mess serta satu unit motor menjadi korban keganasan angin puting beliung yang diperkirakan kecepatannya mencapai 44 knot perdetik.

Ia pun nyaris menjadi korban, jika terlambat masuk kedalam rumah.

“Angin cepat sekali, hitungan detik dan berlangsung sangat cepat sekitar 30 detik. Kalau saya terlambat masuk kedalam rumah setelah parkir motor, Saya bisa juga jadi korban,”urai Sandy.

Usai mengalami kejadian tersebut, sejumlah anggota SAR kemudian membersihkan puing-puing yang ada dan kemudian melakukan patroli bersama TNI untuk memastikan tidak ada korban jiwa dari angin puting beliung tersebut.

“Rumah warga dan korban jiwa tidak ada. Hanya ada sejumlah pohon tumbang dan lampu jalan yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam peringatan dini BMKG pada hari Senin menjelaskan bahwa berpotensi Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pada pukul 08.40 WIT di wilayah Pulau Salawati, Selat sele, Seget, Manokwari dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan dapat meluas hingga wilayah Segun, Aimas, Klamono, Sorong kota, Makbon, Kebar, Prafi, Sidey, Anggi dan sekitarnya. Dimana kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pada pukul 11.00 WIT. (Oke)

Komentar