Kakanwil Sebut Situasi Lapas Aman Terkendali, Kunjungan Kembali Normal

SORONG, PBD- Kepala Kantor Wilayah Papua Barat Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil) Taufiqurrahman, menyebutkan situasi Lapas Sorong aman terkendali usai kaburnya narapidana.

Disampaikan pernyataan tersebut saat mendampingi Pejabat Gubernur Papua Barat Daya bersama Kapolres Sorong Kota dalam kunjungan bersama di Lapas Kelas IIB Sorong, Selasa (9/1/24).

___

“Selepas kejadian tersebut situasi Lapas Sorong tetap normal, dan semua kegiatan berjalan baik mulai dari pembinaan kepribadian, pembina kemandirian, giat ibadah, kebersihan sampai dengan kunjungan,” ucap Kakanwil Kumham PB, Taufiqurrahman.

Jelasnya, memang tidak ada persoalan sampai mungkin bisa dikatakan dengan istilah mencekam sebenarnya tidak yah, malah situasi Lapas dalam kondisi aman kondusif.

“Meski sempat terhenti satu hari kunjungan keluarga diistirahatkan sejenak namun hari ini jam berkunjung sudah dibuka seperti biasanya,” ungkapnya.

Bebernya, semua kegiatan berjalan normal keluarga silahkan dan boleh-boleh saja besuk warga binaan yang penting ikuti aturan dan syaratnya.

Tambahnya, jangan terlalu takut jangan terlalu khawatir sebaliknya jika bapak ibu saudara misalnya melihat atau mendapati orang-orang yang tidak dikenal silakan melapor ke polsek-polsek terdekat. (Mewa)

___ ___

Komentar