Jelang HUT 50, SAR Sorong Gelar Donor Darah Dan Tanam Mangrove

SORONG,- Dalam rangka HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong yang ke 50 tahun, diperingati dengan melakukan aksi donor darah oleh sejumlah TNI Polri dan beberapa komunitas yang berlangsung di Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Kota Sorong, Papua Barat, Rabu pagi (2/1/22).

Usai mengikuti pembukaan aksi donor darah oleh kepala Basarnas pusat, Mochammad Arifin mengatakan aksi donor darah tersebut dilakukan untuk memperingati HUT Basarnas pada tanggal (28/1/22) mendatang. Dengan tema bertajuk, setetes darahmu berharga bagi nyawamu.

Ia mengatakan selain melakukan aksi donor darah dan upacara peringatan hari Basarnas, terdapat beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan seperti penanaman pohon mangrove yang berlokasi di hutan mangrove dan 50 pohon mangrove di taman mangrove.

Dimana donor darah yang digelari oleh Basarnas Sorong ini ditargetkan 50 kantong sesuai dengan pesan kepala Basarnas pusat.

“Secara keseluruhan Basarnas dari kantor SAR seluruh Indonesia merayakan HUT SAR, kita yang ada di kantor SAR Sorong memasuki hari ulang tahun ke 50 emas. Kami menyediakan 50 kantong darah boleh lebih tapi tidak boleh kurang ini pesan dari kepala pusat,” ungkapnya.

Arifin dengan segenap hati berharap agar dengan HUT 50 kali ini, Basarnas bisa memberikan pelayanan jasa yang tepat waktu dan respon time.

“Artinya begitu kami mendapatkan informasi kecelakaan kapal baik kondisi membahayakan manusia, atau lainnya kami siap untuk melaksanakan operasi SAR,” pungkasnya. (Fatrab)

___

Komentar