oleh

Ini Sejumlah Langkah Pemikiran Generasi Muda SBT

Sorong, – Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Seram Bagian Timur (HPPM SBT) daerah Sorong melaksanakan kegiatan silahturahmi dalam rangka merestorasi pemikiran generasi muda masa depan SBT, yang berlangsung di rumah Amalut Boinauw. Senin 3/01/2020.

Muhammad Rumonin Tokoh Pemuda SBT, sekaligus sekretaris DPC PKB Kota Sorong dalam keterangannya menyampaikan generasi Seram Bagian Timur (SBT) memiliki potensi yang selama ini digunakan dan dimanfaatkan secara liar oleh orang-orang tertentu, sehingga perlu digiring sesuai fungsinya.

“Generasi muda SBT ini punya potensi yang cukup luar biasa, yang selama ini digunakan, di manfaatkan oleh “orang-orang tertentu” sehingga paradigma ini kita coba giring kembali kepada porsinya, anak muda Seram bicara tentang orang Seram, anak muda Seram bicara tentang kemaslahatan orang Seram dan kepada Publik secara utuh. Selama ini pandangan orang luar terkait dengan kapasitas anak-anak Seram, yang begitu banyak punya potensi tetapi potensi itu liar di mata publik sehingga bagimana kita rangkum meraka ke dalam sebuah wadah yang jelas, dalam hal ini HPPM yang menjadi sebuah wadah inspirasi, pergerakan pemuda Seram Bagian Timur”, ungkapannya saat diwawancarai.

Selain itu, Ia juga berharap wadah HPPM SBT bisa menjadi wadah generasi muda SBT untuk berbuat lebih banyak terhadap masyarakat Sorong.

Komentar