oleh

Ini Pesan Dua Pelajar SD Buat Pak Jokowi

SORONG, – Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) YPPK Moria, Aron Solossa dan Kamanno Wanane menjadi beberapa pelajar yang beramai-ramai menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/21).

Aron Solossa yang masih berkerabat dengan pemain legenda sepak bola asal Papua, Boaz Solossa dan Ortisan Solossa itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi yang telah mempercayakan Papua sebagai tuan rumah PON XX.

“Saya bangga sekali, Bapak Jokowi bisa buat PON XX di Papua. Bapak Ade saya yang membawa api obor saat di Jayapura itu,” terang Aron yang bercita-cita menjadi Polisi ini.

Ia pun meminta Pak Jokowi untuk lebih memperhatikan pendidikan di Papua, agar mereka sebagai generasi penerus dapat mengenyam pendidikan tak jauh berbeda dengan pendidikan di luar Papua.

Kamanno Wanane, putri asli Papua ini pun berharap Pak Jokowi lebih banyak mengambil anak asli Papua sebagai pembantunya, baik menteri, diplomat atau jabatan penting lainnya.

“Saya bercita-cita jadi doktor seperti Bapak tua Saya, Jhon Piet Wanane. Saya mau menjadi diplomat handal nantinya,” harap Kamanno.

Kamanno pun berharap agar Jokowi selalu sehat dan selalu dekat bersama masyarakatnya. (Oke)

Komentar

News Feed