Hari Bhayangkara ke 78, Kapolresta Beri Penghargaan kepada Poskamling Aktif di Kota Sorong

SORONG, PBD – Jajaran Polresta Sorong Kota menggelar upacara memperingati Hari jadi Bhayangkara ke 78 di lapangan apel kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (1/7/24).

Usai upacara yang dipimpin Kapolresta, dilanjutkan dengan syukuran di gedung Lambertus Jitmau.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dalam sambutannya mengatakan, Hari Bhayangkara menjadi momen yang baik untuk selalu instrospeksi diri dan mawas diri terhadap apa yang sudah dilakukan dan diberikan kepada Bangsa dan Negara.

“Tentunya banyak hal yang belum bisa membuat masyarakat di kota sorong menjadi nyaman dan puas terhadap kinerja kita (Polresta Sorong Kota, red). Melalui kesempatan ini, kami mohon maaf atas kinerja kami yang mungkin belum maksimal dan berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah mendukung kinerja Polresta termasuk Pos Kamling, sebagai garda terdepan di setiap RT RW,” ucap Kapolresta.

Dikatakan Happy, melalui momentum Hari Bhayangkara ke-78, ini menjadi introspeksi diri bagi jajaran Polresta Sorong Kota untuk menyempurnakan diri dan bekerja lebih maksimal lagi, agar tindak pidana di Kota Sorong khususnya dapat ditekan. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan nyaman dan aman.

“Kritik yang pedas jadi cambuk bagi kami, agar dapat meningkatkan kinerja supaya kami bisa lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

Salah satu pengurus poskamling yang menerima penghargaan dr Kapolresta Sorong Kota

Pada kesempatan itu, Ia memberikan penghargaan kepada sejumlah Poskamling yang aktif dalam menjaga keamanan ditingkat RT RW. Ia pun mengapresiasi warga yang turut menjaga keamanan wilayahnya dengan mengaktifkan kembali Poskamling dengan binaan Bhabinkamtibmas yang ada.

Syukuran hari bhayangkara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Sorong Kota didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Sorong Kota, Tanti Happy. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba-lomba, beasiswa dan penyerahan ijazah bagi paket A, B dan C. Serta hiburan dari Ibu-ibu bhayangkari, Polwan dan casis Polri. (Oke)

____

Komentar