Golkar Kabupaten Sorong Buka Pendaftaran Calon Ketua, Berikut Syaratnya

SORONG, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai beringin Golongan Karya Kabupaten Sorong akan melakukan pesta demokrasi dengan melakukan musyawarah daerah (Musda) Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar masa bakti 2020-2025, Jumat (17/9/21) mendatang.

Sebelum memasuki Musda tersebut, pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong melalui Ketua Plt DPD Golkar Kabupaten Sorong, Max Mahare dan Plt. Sekretaris Yuanis Tri Setyo Utami didampingi Ketua pelaksana Markus Rumaropen dan Ketua Pengarah Heri Purwanto mengatakan bahwa akan dilakukan penjaringan terkait bakal calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong. Hal ini disampaikan saat jumpa pers di sekretariatan DPD Partai Golkar, Jalan Mangga Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (13/9/21).

___ ___ ___ ___

Dikatakan oleh wakil Ketua Panitia Ferry Flasy bahwa penjaringan ini berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan petunjuk Pelaksanaan (Juklak) 02 terkait mekanisme penjaringan dan Musda.

Ditambahkan Heri, adapun formulir yang disiapkan panitia tidak terbatas namun dibatasi selama dua hari untuk pendaftaran yaitu sejak Selasa (14/9) pukul 09.00 WIT hingga Rabu (15/9) pukul 16.00 WIT.

Dimana syarat pencalonan adalah pertama, merupakan warga berdomisili di Kabupaten Sorong dibuktikan dengan KTP Kabupaten Sorong. Minimal berijazah S1. Memiliki pengalaman organisasi dan pernah menjabat di DPD Partai Golkar minimal 5 tahun.

“Untuk usia tidak ada batas, namun Kami lebih mengutamakan kader,” imbuh Yuanis.

Selanjutnya, usai penjaringan, akan dilakukan Verifikasi pada Hari Kamis (16/9) dilanjutkan Musda pada Jumat (17/9).

Ia berharap kepada kader Golkar yang berada di Kabupaten Sorong tidak melewatkan kesempatan tersebut.

“Siapa saja kader yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri,” ujar Heri. (Oke)

___ __

Komentar