oleh

DPRD Maybrat Rapat Paripurna Istimewa Pilih PAW Wakil Bupati

SORONG,- Anggota DPRD Kabupaten Maybrat melakukan rapat paripurna istimewa untuk pemilihan wakil bupati (Wabup) Pergantian Antar Waktu (PAW) mengisi kekosongan sisa masa jabatan periode 2017-2022 di Hotel Belagri Kota Sorong, Selasa (12/10/21).

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa disaat membuka rapat menuturkan bahwa, calon wakil bupati ada dua yakni, Markus Jitmau dan Leonardus Kore. Untuk menentukan wakil bupati, ada ditangan 19 anggota DPRD karena satu berhalangan tetap.

“Dua pasangan calon wakil bupati ini adalah putra terbaik Maybrat. Maka siapa pun yang menang terpilih adalah kemenangan kita bersama di Maybrat,” tegas Ferdinando.

Dalam proses pemilihan ini diawali dengan pencabutan nomor urut oleh dua pasangan calon wakil bupati. Dimana, Markus Jitmau dari PDI Perjuangan mendapatkan nomor urut 2 dan Leonardus Kore dari Partai NasDem mendapatkan nomor urut 1.

Pemilihan calon wakil bupati dihadiri oleh Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, Sekda Maybrat, Jhony Way, para pimpinan OPD Maybrat dan 19 anggota DPRD Maybrat. [Valdo]

Komentar

News Feed