Catat, Berikut Nama Dan Jabatan PJU Dan Kapolsek Polres Tambrauw, Siap Kerja !

KABUPATEN SORONG,- Dalam rangka beralih tugas usai mendapat promosi dan mutasi jabatan, Kapolres Tambrauw, AKBP Bendot Dwi Prasetio melantik dan mengukuhkan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Tambrauw dan sejumlah Kapolsek jajaran, bertempat di halaman Mapolres Sorong Polda Papua Barat, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (18/5/22).

Dimana, pejabat yang dilantik dan dikukuhkan yaitu jabatan Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kasi Humas, Kasi Propam, Kasi Was, Kasi Kum, Kasik Tik, dan Kasi Keu, kemudian dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sausapor, dan dilanjutkan dengan pengukuhan jabatan Kapolsek Moraid, Kapolsek Kebar, dan Kapolsek Amberbaken Polres Tambrauw.

Dalam keterangannya, Kapolres Tambrauw, AKBP Bendot Dwi Prasetio mengatakan bahwa mutasi yang terjadi di institusi Polri merupakan dinamika organisasi yang wajar, bahkan disampaikannya sebagai salah satu kebutuhan organisasi dalam upaya memelihara kinerja serta dalam rangka menjaga kesinambungan tetap terselenggaranya pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Tambrauw.

Menurut Kapolres Tambrauw, pelantikan jabatan ini suatu hal yang berarti di institusi Polri, sebab dipaparkannya sebagai upaya pengembangan karier bagi abdi negara dalam pengabdian pada institusi Polri serta kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya tentunya berharap kepada rekan-rekan, dalam melaksanakan tugas dapat menegakkan hukum dengan tetap mempertimbangkan hukum adat yang berlaku, dan dapat menjalin komunikasi dengan tokoh adat setempat,” kata Kapolres Tambrauw, Rabu (18/5/22).

Dibeberkannya, keberhasilan dalam proses upaya penegakan hukum bukan hanya dilihat dari keseriusan bekerja aparat hukum saja, menurutnya sangat ditentukan sejauh mana keinginan masyarakat untuk mematuhi ketentuan hukum yang berlaku.

“Sebagai aparat penegak hukum, tentunya kita sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, sehingga terciptanya kemitraan yang baik dan kondusif,” tuturnya.

Ditambahkan orang nomor satu di jajaran Polres Tambrauw, bahwa sebanyak 180 personel akan bergeser ke wilayah Tambrauw, baik berpangkat perwira hingga bintara akan ditempatkan di Polres Tambrauw dan empat Polsek jajaran diantaranya yakni Polsek Sausapor, Polsek Moraid, Polsek Kebar dan Polsek Amberbaken.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, sebanyak 19 berpangkat perwira dan bintara dilantik dan dikukuhkan sesuai Surat Telegram Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Tornagogo Sihombing, Nomor: KEP/155/IV/2022 pada tanggal 27 April 2022 di Manokwari, Papua Barat.

Selanjutnya, kesembilan belas berpangkat perwira dan bintara yang dilantik dan dikukuhkan serta beralih tugas, diantaranya yakni, AKP Amad Ikhsan, jabatan lama yakni Kasubbag Dalprogar Polres Sorong dan berlaih tugas sebagai Ps Kabag Ren Polres Tambrauw. AKP Putiho, jabatan lama yakni Kasubbag Strajemen dan RB Bagren Polres Sorong dan beralih tugas sebagai Ps Kabag Ops Polres Tambrauw. AKP Tatak Heru Latif, jabatan lama yakni Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Papua Barat dan beralih tugas sebagai Ps Kabag SDM Polres Tambrauw. IPTU Semuel Rexong Urbon, jabatan lama yakni Ps Kaurlog Subbagyanum SPN Polda Papua Barat dan beralih tugas sebagai Ps Kabaglog Polres Tambrauw. IPDA Israng, jabatan lama yakni Kanit 3 SPKT Polres Manokwari dan beralih tugas sebagai Ps Kasipropam Polres Tambrauw. IPDA Habel Yoel Rumbrapuk, jabatan lama yakni Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Fakfak dan beralih tugas sebagai Ps Kasihumas Polres Tambrauw. IPDA. Ikhsan, jabatan lama yakni Ps Kanitintelkam Polsek Sorong Timur dan beralih tugas sebagai Ps Kasatintelkam Polres Tambrauw. IPTU Sunoto, jabatan lama yakni Ps Kasubbagrenprogar Bagren Polres Sorong Kota dan beralih tugas sebagai Ps Kasat Binmas Polres Tambrauw. IPDA Peres Gerson Yowen, jabatan lama yakni Ka SPKT Polres Fakfak dan beralih tugas sebagai Kasi Tik Polres Tambrauw. IPDA L. M. Irawan A.S. Mahdi, jabatan lama yakni Kanit Provos Sipropam Polres Teluk Bintuni dan beralih tugas sebagai Ps Kasiwas Polres Tambrauw. IPDA Syamsuddin, jabatan lama yakni Kanitsamapta Polsek Sausapor dan beralih tugas sebagai Ps Kasatsamapta Polres Tambrauw. IPDA Nyoman Piliana, jabatan lama yakni Paur Subbagkerma Bagops Polres Manokwari dan beralih tugas sebagai Ps Kasikum Polres Tambrauw. IPDA Suherman Amen, jabatan lama yakni Ps Kasubbagkerma Bagops Polres Sorong dan beralih tugas sebagai Ps Kasatlantas Polres Tambrauw. IPDA Spenyel Tera Nerotouw, jabatan lama yakni Ps Kasipropam Polres Fakfak dan beralih tugas sebagai Kasattahti Polres Tambrauw. IPTU Sendi Selfiana Wanggai, dikukuhkan sebagai Kapolsek Moraid Polres Tambrauw. IPDA Yammar, dikukuhkan sebagai Kapolsek Kebar Polres Tambrauw. IPTU Melianus Ruhulessin, dikukuhkan sebagai Kapolsek Amberbaken Polres Tambrauw. Dan BRIPKA Galih Prasetyo, jabatan lama yakni BA Polres Sorong dan beralih tugas sebagai Ps Kasikeu Polres Tambrauw.

Perlu diketahui bersama, bahwasanya Polres Tambrauw merupakan Polres jajaran dibawah naungan Polda Papua Barat yang baru terbentuk pada tanggal 24 Januari 2022, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/104/1/2022, dan akan direncanakan peresmiannya pada tanggal 30 Mei 2022 mendatang. (Jharu)

___

Komentar