oleh

Bayi Meninggal Kedinginan dan Anak Hanyut di Sorong

Sorong, – Seorang Bayi berusia 7 bulan bernama Muhammad Abdiansyah menjadi salah satu korban akibat Banjir yang menerjang Kota Sorong, Papua Barat, sejak Jumat (24/7) malam. Menurut sejumlah tetangga korban, Abdiansyah diketahui meninggal dunia Sabtu (25/7) pagi akibat menggigil kedinginan dan demam tinggi. Kematian Abdiansyah membuat kedua orang tuanya terpukul dan mengejutkan warga di Jalan Nuri Kota Sorong.

Selain Abdiansyah, Nanda Abiyan, anak laki-laki berusia 6 tahun menambah daftar korban meninggal akibat banjir yang terjadi di Kota Sorong. Nanda Abiyan diketahui oleh kedua orang tuanya dan warga, hanyut di Muara Kali Harapan Indah, Sabtu (25/7) pagi.Terakhir kali, Nanda pamit dari rumah untuk bermain menggunakan pakaian baju dan celana berwarna biru.”Saat itu kita ke Kios, begini dia bilang mau berenang karena air kali naik, tapi saya bilang jangan nanti tenggelam, terus saya pulang,” ujar teman Nanda itu.

Sampai saat ini Tim Basarnas Sorong belum menemukan korban dan akan melanjutkan pencarian Minggu (26/7) dengan alasan cuaca yang tidak mendukung. Sementara itu, informasi dari Prakirawan BMKG melalui update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Papua Barat tanggal 25 Juli 2020 pukul 18.20 WIT masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 19.00 WIT di wilayah Makbon, Sayosa, Beraur, Klamono, Aimas, Salawati, Seget, Seigun, Selat Dampir dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan dapat meluas ke wilayah Sorong kota, Selat Sele, Waisai, Misool dan sekitarnya. Dimana kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIT.

mobil menerobos banjir, dan warga terlihat sedang memperbaiki motor di KM 10/Ola

Hingga malam ini, sejumlah titik di wilayah Kota Sorong masih mengalami banjir. Diantaranya, ruas Jalan Basuki Rahmat Kilo Meter 9 atau tepat di Melati Raya dan NN masih digenangi banjir, Jalan menuju Kampung Bugis Kilo meter 10, Jalan Arteri, Jalan Sungai Kamundan dan sejumlah pemukiman warga. Meluapnya air Kali Remu dan sungai kecil lainnya ditambah buruknya drainase menjadi salah satu penyebab luapan banjir hingga ke pemukiman dan jalan raya.(Ola)

Komentar