oleh

Antisipasi Permainan Harga Jelang Nataru, Ini Langkah Pemkot Sorong

SORONG, – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah Kota Sorong bersama sejumlah anggota DPRD dan tim saber pungli melakukan inspeksi mendadak di 4 distributor besar dan 2 supermarket, Kamis (3/12/2020).

Staf Ahli Wali Kota Sorong bidang ekonomi pembangunan dan keuangan, Amos Karet mengatakan ada ketakutan dari masyarakat jika memasuki bulan Desember, distributor akan bermain harga karena meningkatnya permintaan atau demand. Oleh karena itu, tim pemkot bersama DPRD dan Tim Saber Pungli mengecek secara langsung kekhawatiran masyarakat tersebut.

“Kita turun untuk melihat langsung harga stok-stok yang ada untuk disediakan sehingga bisa mencukupi kebutuhan konsumen saat natal dan tahun baru 2021. Menurut data yang kami peroleh dan secara langsung kami lihat dilapangan bahwa stok yang ada sudah mencukupi untuk memasuki tahun baru, bahkan sebagiannya baru datang dengan kapal atau kontainer, ada yang sementara dalam pembongkaran untuk antisipasi tahun baru ini. Jadi stok sudah cukup, hampir rata-rata digudang sudah tersedia. Jadi tidak perlu khawatir,” ujar Amos.

Dalam kesempatan yang sama Elinio sebagai dewan komisi II DPRD mengatakan jangan sampai ada permainan harga karena akan mendapatkan peringatan serta sangsi tegas.

“Kami tinjau langsung dan kami sudah memperingati mereka supaya jangan sampai terjadi sesuatu yang dapat merugikan kami yang ada di Kota Sorong. Kami sudah tekankan kalau boleh harga yang disampaikan kepada kami tim gabungan ini sesuaikan dengan yang didistribusikan kepada konsumen-konsumen yang membutuhkan,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa DPRD akan memperhatikan jika ada distributor yang nakal, maka mereka akan memberikan peringatan pertama, kedua dan ketiga. Jika tidak bisa ditegur dan masih membandel maka DPRD bekerjasama dengan Pemkot Sorong akan memberikan sangsi tegas. (Fatrab)

Komentar