274 Peserta Didik Paket Belajar A,B,C Terima Ijazah, Bahagianya Tak Terkira

SORONG, PBD – Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Yayasan Rumbai Koteka binaan Polda Papua Barat berhasil meluluskan 274 peserta kejar paket belajar dari total 655 peserta didik tahun 2023/2024 sesuai Dapodik, dengan rincian lulusan paket A sebanyak 40 orang, paket B sebanyak 53 orang dan paket C sebanyak 181 orang.

Secara simbolis, Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dan Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat menyerahkan ijazah paket A kepada Yakonias Yoel Nuride,  berusia 63 tahun, ijazah paket B kepada Maurits More usia 58 tahun dan ijazah paket C kepada Nicolas Komigi berusia 64 tahun.

Ditemui usai menerima ijazah, Yakonias yang tak sempat melanjutkan sekolahnya di kursi Sekolah dasar itu merasa bahagia bisa menerima ijazah setelah berproses dengan mengikuti kelas belajar yang digelar yayasan tersebut. Pria kelahiran 2 Januari 1961 ini berharap dengan diterimanya ijazah dapat menjadikan dirinya semakin percaya diri dan berguna di usianya yang semakin senja.

Kapolresta Sorong Kota, KBP Happy Perdana memberikan apresiasi atas dedikasi pengurus Yayasan Rumbai Koteka yang secara konsisten membina ratusan orang putus sekolah agar dapat kembali mengenyam pendidikan dan memperoleh ijazah. (oke)

____

Komentar