27 Unit Rumah Dinas Tiga Tipe Akan Dibangun di Polres Maybrat

MAYBRAT, PBD – Biro logistik Polda Papua Barat, melaksanakan tahap awal pekerjaan fisik pembangunan rumah dinas Polres Maybrat. Pada tahap awal, dari Polda Papua Barat melakukan Mutual Check Awal (MC-0) di lokasi pembangunan di Kumurkek, Distrik Aifat, Jumat (8/3/24).

Untuk peninjauan lokasi ini, karo logistik Polda Papua Barat Kombes Pol Aris Yudha Legawa, SH,S.IK,MM, Kabag Pal AKBP. Slamet Haryono Temarwud, SH dan tim kontraktor didampingi langsung oleh Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obeb Kbarek, S.IK. Mereka yang akan bertanggung jawab atas pembangunan rumah dinas tersebut.

“Ini kita lakukan sebagai langkah awal untuk memastikan bahwa, proses pekerjaan pembangunan rumah dinas di Polres Maybrat sesuai dengan rencana dan standar yang telah ditetapkan”, ujar Kapolres Ruben Obed Kbarek di Kumurkek.

Ia mengungkapkan, rumah dinas yang akan dibangun di Polres Maybrat ada 27 unit. Ke- 27 unit rumah dinas ini nantinya akan dibagi menjadi 3 tipe yakni, tipe 38 sebanyak 15 unit, tipe 45 sebanyak 8 unit dan tipe 54 sebanyak 4 unit. Rumah ini penting guna meningkatkan pelayanan dan efisiensi kerja di lingkungan Polres Maybrat.

“Kita harap, rumah dinas ini nantinya dapat memberikan fasilitas yang lebih baik kepada perwira dan bintara Polres Maybrat. Dimana, saat ini tempat tinggal personil masih diruang -ruangan kantor”, pungkasnya.

Proses MC-0 ini melibatkan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap rencana tata letak, struktur, keamanan dan fasilitas bangunan. Hasil MC-0 akan jadi dasar bagi tim kontraktor untuk memastikan bahwa semua aspek teknis dan konstruksi berjalan sesuai rencana yang disepakati.

Dengan dilaksanakannya MC-0, Polres Maybrat dan Polda menunjukkan komitmen di dalam memastikan bahwa pekerjaan pembangunan rumah dinas akan berjalan baik dan sesuai standar tinggi. Diharapkan juga, pekerjaan ini akan jadi contoh positif dalam pengembangan infrastruktur Polri di Indonesia. (Valdo)

___

Komentar