25 Calon Jamaah Haji Siap Diberangkatkan, Ini Pesan Kasi Haji dan Bimas Islam Kemenag Raja Ampat

RAJA AMPAT, PBD – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Raja Ampat siap memberangkatkan sebanyak 25 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2024.

Kepala Seksi Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Raja Ampat, Supriyanto menerangkan bahwa, Kabupaten Raja Ampat mendapatkan kuota CJH tahun 2024 sebanyak 25 orang.

__ ___

“Untuk tahun 2024, Raja Ampat memberangkatkan sebanyak 25 CJH,” kata Kasi Haji dan Bimas Islam Kemenag Raja Ampat, Supriyanto saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Senin (20/5/24).

Lebih lanjut, diterangkannya bahwa, sebanyak 25 CJH Raja Ampat akan dilepas secara simbolis oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Raja Ampat pada Rabu (22/5/24) mendatang, sekaligus diberangkatkan menuju Ibukota Provinsi Papua Barat Daya, Kota Sorong.

“25 Calon Jamaah Haji akan dilakukan pelepasan pada tanggal 22 Mei di Gedung Babussalam Klanafat Kompleks Masjid Agung Waisai, sekaligus diberangkatkan menuju Sorong,” terangnya.

Disambungnya, usai tiba di Kota Sorong, pada Jumat (24/5/24), 25 CJH Raja Ampat kemudian akan diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

“25 CJH Raja Ampat akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei dari Sorong menuju Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan maskapai Lion Air dan masuk kloter 21 Embarkasi Makassar,” sambungnya.

Dipaparkannya bahwa, saat tiba di Makassar, CJH dijadwalkan akan mengikuti acara pelepasan CJH oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad pada Sabtu (25/5/24), dilanjutkan CJH akan memasuki Asrama Haji Embarkasi Makassar di Sudiang.

Selanjutnya, dijelaskannya, pada Senin (27/5/24), direncanakan CJH Embarkasi Makassar akan diberangkatkan menuju Bandara King Abdulaziz International Airport, Jeddah, Arab Saudi.

Pada kesempatan yang sama, disebutkannya bahwa, dari 25 CJH Raja Ampat tahun ini, terdapat CJH tertua dan termuda.

“Untuk CJH Raja Ampat yang tertua yakni atas nama Abdullah umur 83 tahun dan termuda yakni atas nama Winda solfira umur 32 tahun,” sebutnya.

Dirinya menghimbau dan berpesan kepada 25 CJH Raja Ampat agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan selama menunaikan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

“Kami menghimbau untuk jamaah dapat menjaga kesehatan, semoga bisa menjadi haji yang mabrur, kembali ke tanah air bertemu kembali dalam keadaan sehat. Jamaah haji ini sebagai duta Indonesia, khususnya Raja Ampat dapat mengharumkan Raja Ampat di negara lain, sehingga kami berdoa jamaah haji Raja Ampat berangkat 25 jamaah, kembali ke tanah air utuh 25 jamaah,” harapnya.

Ditambahkannya, usai melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, direncanakan pada tanggal 9 Juli 2024 mendatang, CJH Raja Ampat tiba di tanah air (Indonesia) dan dijadwalkan akan balik ke Sorong, Papua Barat Daya, pada tanggal 11 Juli 2024, mendatang. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar