18 Bulan Mengabdi, Irjen Pol DTM Pamitan dan Sambut Irjen Pol Jhony Edison Isir di Polda Papua Barat

MANOKWARI, PAPUA BARAT- Polda Papua Barat melaksanakan tradisi penyambutan Kapolda baru Irjen Pol Jhonny Edison Isir dan pelepasan kapolda lama Irjen Pol Daniel Tahi Monang (DTM) Silitonga di Mapolda Papua Barat, Manokwari, Kamis (28/12/23).

Pantauan Sorongnews.com pelaksanaan penyambutan kapolda baru Irjen Pol Jhonny Edison Isir di sambut meriah oleh parah PJU Polda Papua Barat, Satuan Brimob dan seluruh anggota Polda. Kegiatan penyambutan dilaksanakan dengan tarian adat Papua dan Pedang pora.

Setelah melaksanakan penyambutan, langsung diadakan upacara penyerahan Pataka Waja Kema Nene Kapoka dari Kapolda lama ke Kapolda yang baru.

Kapolda Lama Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang dimutasi menjadi Kapolda NTT, dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota, Pejabat Utama dan Bhayangkari yang mana sudah bersama-sama dengannya dan isteri selama 18 bulan di Papua Barat.

“Rasanya saya baru saja menerima Pataka ini dan kita bersama-sama melaksanakan tugas dan pengabdian di Polda Papua Barat. Ada banyak hal yang sudah kita lakukan. Ada yang baik dan tidak baik maupun kurang baik. Hal-hal ini perlu ada koreksi dan perbaikan-perbaikan sebaik mungkin. Kalau mendapat prestasi yang baik itu semua hasil karya dari seluruh rekan-rekan sekalian dan hasil didikan dari Pejabat Utama yang berada di Polda Papua Barat dan apabila ada sesuatu yang kurang sempurna dan tidak baik saya sebagai Kapolda lama akan bertanggung jawab,” sebut DTM.

“Rekan-rekan sekalian selama 18 Bulan saya menjabat saya sangat bangga dan merasa ini bagian yang tidak terpisahkan dari Papua Barat,selama saya bertugas selama 18 Bulan saya merasa kita menyatu kita melaksanakan tugas dengan sehati dan banyak hal yang kita lalui yang kita bisa laksanakan,” sambungnya.

Kapolda juga mengatakan disaat ada waktu bertemu dan ada waktu juga untuk berpisah dan hari ini adalah hari terakhir bagi dirinya berdiri di wilayah Papua Barat sebagai anggota kepolisian dan selanjutnya sakan melanjutkan tugas dan pengabdian di Provinsi NTT.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang mana sudah bekerja dengan baik, bekerja yang hebat dan bekerja luar biasa bahkan ada kerja melebihi panggilan tugas,” kesannya.

Selanjutnya Kapolda Baru Irjen Pol Jhonny Edison Isir dalam sambutannya juga mengatakan setelah menerima Pataka Waja Kema Nenen Kapoka dari Kapolda lama Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Ia akan menjalankan tugas dengan baik, yang mana Kapolri teman mengamanatkan dirinya bertugas sebagai Kapolda Papua Barat untuk melayani teman-teman anggota semua.

“Untuk kelanjutan tugas saya hal-hal yang baik yang sudah dilakukan oleh Kapolda lama maka kami akan teruskan, untuk perbaikan kita semua, kita sadari kita manusia yang punya kekurangan, keterbatasan dan kelemahan kita akan perbaiki lebih baik lagi untuk hari esok,” ujar Jhony.

Sambungnya, Ia mengajak semua anggota polri yang berada di Papua Barat yang pernah berada dibawah kepemimpinan Kapolda lama Irjen Pol Tahi Monang Silitonga, untuk mendukung dirinya sebagai Kapolda baru sebagaimana kepemimpinan Kapolda DTM yang memiliki keberanian untuk mengambil keputusan dan tanggung jawab, beliau salah satu pemimpin yang profesional.

“Untuk pengabdian dan tanggung jawab Beliau yang tulus serta membawa perubahan dan kebenaran khusus anggota Polri di Papua Barat, kita sudah melihat pencapaian-pencapaian sampai saat ini dan banyak yang sudah disampaikan oleh masyarakat bawa beliau sangat memperhatikan pendidikan dari anak-anak kita yang sudah putus sekolah. Saya berharap solidaritas dan kerja sama yang sudah di bangun oleh Bapak Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bisa kita bersama-sama menjalankan baik dalam internal maupun external dan kita sama-sama membangun didalam wilayah hukum Papua Barat,” ungkap Irjen Pol Jhony Isir.

Setalah melaksanakan upacara penyerahan Pataka oleh Kapolda Lama ke Kapolda Baru dilaksanakan pelepasan Kapolda lama Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga oleh PJU dan anggota Polisi dengan penuh keharuan. (Rolly)

___

Komentar