Rapi dan Rara Warnai Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Kota Sorong 2024

SORONG,PBD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada Wali Kota dan wakil Wali Kota Sorong, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pimpinan KPU dan Pj Wali Kota Sorong serta sejumlah Forkopimda di Halaman Walikota Sorong, Kamis malam (9/5/24).

Acara itu dibuka dengan doa bersama oleh 5 tokoh pemuka agama secara Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha sebagai simbol satu kesatuan Indonesia.

__ ___

Dalam agenda tersebut , Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya dengan penuh semangat mengatakan akan berkomitmen mensukseskan Pilkada tahun 2024.

“Tahapan persiapan terkait program dan anggaran sudah dilaksanakan pada bulan Februari, perekrutan badan Adhoc PPD dan PPS dan peluncuran tahapan pilkada sudah sesuai PKPU nomor 2 tahun 2024,” katanya.

Dikesempatan itu Balthasar juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pilkada di Kota Sorong.

“Pemilihan gubernur, walikota dan bupati secara serentak akan dilaksanakan diseluruh Indonesia pada tanggal 27 November mendatang, dari itu kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bergandengan tangan mensukseskan pilkada ini,” bebernya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias Daniel Kambu dalam sambutannya juga mengajak semua elemen masyarakat dan stakeholder ikut serta aktif mensukseskan pilkada di provinsi ini untuk pertama kalinya.

“Ukuran suksesnya pemilihan umum suatu daerah dilihat dari jumlah partisipasi masyarakat dan sebagai anak bangsa yang baik, kita semua punya tanggung jawab bersama, punya jasa yang sama untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah guna menentukan arah kebijakan dan pembangunan daerah terkhusus di Provinsi Papua Barat Daya yang mempunyai 5 kabupaten dan 1 kota untuk 5 tahun kedepan,” harapnya.

Dari Pantauan media ini, peluncuran tahapan Pilkada Kota Sorong tersebut selain digelar secara meriah dan spektakuler dengan menghadirkan tarian serta nyanyian kontemporer, juga diperkenalkan secara publik Maskot dan Jingle Pilkada Kota Sorong Tahun 2024.

18 Pimpinan Parpol dan ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti acara KPU Kota Sorong.

Maskot KPU Kota Sorong sendiri dalam Pilkada tahun ini bernama RAPI (Suara Pilkada) dan RARA (Suara Rakyat), dianimasikan sebagai buah sirih dan buah pinang. (Ali).

___ __ ___ ___

Komentar