oleh

Petugas Sensus Penduduk BPS Jalani Rapid Test

SORONG, – Petugas Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong yang akan menjalani sensus penduduk pada September mendatang menjalani pemeriksaan Rapid Test di halaman kantor BPS Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (13/8/20).

Kepala BPS Sorong, Merry, M.P dalam keterangannya mengatakan bahwa wilayah Papua dan Papua Barat kecuali Kota Jayapura masuk Zona 3. Dimana wilayah tersebut akan melakukan sensus penduduk secara wawancara langsung.

”Secara nasional sensus penduduk online sudah dilaksanakan 15 Februari – 29 Mei. Sensus penduduk yang belum terdata saat mengikuti online, maka akan sensus penduduk secara wawancara pada tanggal 1- 30 September. Sebelum pelaksanaan lapangan, petugas Sensus BPS maupun mitra BPS yang selama ini membantu akan dilatih oleh instruktur nasional pada 18-24 Agustus di Hotel Vega.
Sebelum turun ke lapangan Kami lakukan rapid test, bekerja sama dengan satgas Covid 19 dan dinkes. Yang Rapid Test berjumlah 380 orang, 318 petugas sensus yang berasal dari masyarakat umum dan sudah terdaftar di data base, 50 kordinator sensus kecamatan (Koseka), dan pegawai BPS,” terang Merry.

Komentar