oleh

MAN Insan Cendekia Siap Ciptakan Generasi Jurnalis Muda

SORONG – Siswa MAN Insan Cendekia Sorong siap bersaing antar SMA sederajat dalam perlombaan jurnalistik yang di selenggarakan oleh Radar Sorong dan Universitas Terbuka di gedung Samu Siret kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (23/4/22).

Perlombaan jurnalistik yang di selenggarakan oleh Radar Sorong di tujukan kepada siswa MAN/SMA sederajat yang di adakan di hari Sabtu 23 April 2022. Dengan hal perlombaan ini menjadi wadah untuk siswa-siswi melatih kreatifitas dalam menulis.

Jurnalistik sendiri adalah pengumpulan bahan berita (peliputan), pelaporan peristiwa (reporting), penulisan berita (writing), penyuntingan naskah berita (editing), dan penyajian atau penyebarluasan berita (publishing/broadcasting) melalui media dengan ini Radar sorong menggelar perlombaan jurnalistik antar pelajar MAN, SMA sederajat

Pembimbing MAN Insan Cendekia Sorong, Rusnia Murasa menyampaikan bahwa dengan adanya perlombaan ini menjadi langkah awal siswa-siswi MAN Insan Cendekia Sorong untuk mengasah sportifitas dan kreativitas dalam menulis suatu berita ataupun menulis hal lainnya.

Lanjutnya, serta menjadikan tolak ukur anak-anak untuk tahu sudah sampai dimanakah skill menulisnya dan menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak dalam bersaing sesama pelajar.

“Semoga dengan kegiatan ini, kiranya ada 1 atau 2 ataupun lebih yang ingin melanjutkan menjadi jurnalis, lomba ini menjadi ajang tolak ukur mereka tuk bisa jadi penulis,” tuturnya

MAN Insan Cendekia Sorong sendiri mengirimkan 10 orang siswanya tuk bersaing dalam perlombaan jurnalistik, hal ini karena kurangnya daya minat kaum pelajar tuk menulis.

“Kami harapkan dengan 10 orang siswi yang kami kirimkan, agar kiranya dengan 10 siswa ini, dapat memberikan pengalamannya kepada adik-adik penerus serta menjadikan sebuah contoh tuk kaum pelajar di MAN Insan Cendekia tuk lebih meningkatkan minat dalam jurnalistik.(Riq)

Komentar