oleh

Latihan Glagaspur Armada III Berakhir

Sorongnews.com, SORONG – Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, hadiri penutupan latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK III / L-3 terpadu Koarmada III tahun 2020. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Koarmada III Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/8).

Sebagai inspektur KAS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah. Amanat Pangarmada III Laksda Dadi Hartanto M. Tr. Hanla. Yang dibacakan oleh KS Koarmada III menuturkan bahwa kegiatan hari ini menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan Glagaspur yang dimulai latihan selama seminggu, dari pembukaan, pre sail brief, pangkalan, TFG dan Ocs plan pertahanan sekaligus manlap serta kaji ulang.

”Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala, atas terlaksananya kegiatan latihan ini sesuai dengan yang direncanakan. Latihan L-3 terpadu ini merupakan salah satu upaya Koarmada III dalam menyiapkan satuan operasionalnya, guna menghadapi pelaksanaan tugas yang sebenarnya dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di wilayah perairan yurisdiksi nasional dengan mewujudkan kondisi laut yang aman dan terkendali. Kegiatan latihan ini mutlak diperlukan, mengingat perubahan lingkungan strategis yang sangat dinamis saat ini yang tentunya berpengaruh terhadap perubahan bentuk penanganan permasalahan yang muncul di medan tugas,” ujar KS Koarmada membacakan sambutan Pangkoarmada.

Kecepatan dan ketepatan didalam menangani segala permasalahan dilapangan harus berdasarkan presedur dan standard operation berlaku baik sesuai ketentuan Nasional maupun Internasional.
”Selama saya mengikuti jalannya latihan, seluruh prajurit telah melaksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab dan semangat yang tinggi dalam mengaplikasikan seluruh kemampuannya, untuk mendinamisasikan latihan ini secara optimal. Indikasi yang menandai kesuksesan tersebut adalah keberhasilan para pelaku latihan untuk merumuskan suatu rencana dan melaksanakannya tanpa menimbulkan kerugian baik personil maupun material, sehingga dalam latihan ini, zero accident dapat terwujud,”imbuhnya.

Komentar