oleh

Idul Adha, Pemkot Sorong Sumbang 60 Ekor Hewan Qurban

Sorongnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menyumbangkan sebanyak 60 ekor hewan qurban kepada 60 masjid dan musholah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (30/7/20).

Hewan terdiri dari 60 ekor sapi yang diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Setda Kota Sorong Gamar Malabar kepada Pengurus Masjid Al-Akbar Sorong, Pengurus Masjid Al Ashar Polres Sorong Kota dan Pengurus Masjid Al Munawarah.

Kepala Dinas Sosial, Manase Jitmau menjelaskan, tahun 2020 jumlah sumbangan hewan qurban lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Dimana tahun 2019, Pemkot Sorong menyerahkan hewan qurban sebanyak 52 ekor. Sedangkan untuk tahun 2020, bantuan hewan qurban yang diberikan sebanyak 60 ekor sapi kepada 60 masjid dan musholah yang ada di Kota Sorong.

“Penyerahan hewan qurban ini sebagai wujud partisipasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan hari raya qurban,” ujar Manase.

Penyerahan hewan qurban dari pemerintah kota kepada perwakilan Masjid Al Akbar/ Doc.Ola

Dibeberkan Manase, dengan diberikannya bantuan 60 ekor sapi, maka total anggaran yang dikeluarkan Dinas Sosial Kota Sorong sekitar Rp 900.000.000 (sembilan ratus juta rupiah).

“Meskipun Kota Sorong tengah dilanda pandemi COVID-19 dan musibah banjir, namun kami berharap seluruh masyarakat dapat hidup rukun dan saling berdampingan satu dengan yang lain. Kita juga harus meningkatkan sikap saling berbagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Setda Kota Sorong Gamar Malabar mengatakan, penyerahaan bantuan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Yaitu dimasa pandemi COVID-19, ditambah Kota Sorong yang mendapatkan musibah banjir. Hingga diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama manusia. (Ola)

Komentar