oleh

Berkurban Lewat Yakesma Dapat Sertifikat

Sorongnews.com – Meski hari Idul Adha telah lewat kemarin (31/7), tetapi beberapa titik di Kota Sorong masih melakukan pemotongan hewan kurban. Seperti yang dilakukan lembaga amil zakat yayasan kesejahteraan madani (Yakesma) Sorong, bertempat di Km. 8 Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (1/8/20)
Ketua Yakesma Sorong, Mualim menuturkan Idul Adha atau hari raya Kurban, selain ibadah vertikal sebagai bukti ketaatan kepada Allah, kurban juga adalah ibadah sosial. Dimana seseorang yang berkurban bisa saling berbagi kepada orang lain, terlebih mereka yang membutuhkan.
Dirinya mengungkapkan walaupun mengalami sedikit kendala, tetapi semuanya berjalan sesuai yang diharapkan bahkan melebihi target. Dimana menargetkan 7 ekor sapi, tapi Yakesma Sorong bisa menyalurkan hingga 24 ekor sapi.
“Untuk sumber dananya dari mudhohi (orang yang berkurban) kota dan Kabupaten Sorong. Juga memang kami buka secara terbuka, bahkan ada 3 ekor sapi dari teman-teman yang di Jakarta. Dengan titik pelaksanaan pemotongan juga di kota dan Kabupaten Sorong”, ungkapnya.
Ia juga menjelaskan pihaknya mempermudah sistematika bagi yang ingin berkurban. Karena berhubungan dengan mengurusi ibadah seseorang, Yakesma Sorong membuka secara umum bagi siapa yang berminat, lalu mendaftar, dan seterusnya.

Komentar