oleh

35 Sapi Dikurbankan di Kampung Aimasi Manokwari

Sorongnews.com – Selain pelaksanaan Shalat Idul Adha, Jumat (31/7/20) terdapat juga pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban ada yang dilakukan Jumat kemarin dan ada yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (1/8/20) atau Minggu (2/8/20).

Salah satu Masjid yang melakukan penyembelihan hewan kurban adalah Masjid Baitul Hikmah, SP 3 Kabupaten Manokwari yang dilakukan sejak Jumat kemarin.

Pengurus Masjid Baitul Hikmah SP 3 Prafi, Muhammad Ali Mukhtar, mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban di kampung Aimasi, Prafi SP 3 yang masuk ke pengurus Masjid sebanyak 35 Ekor sapi. “Kurban ini dari jamaah kaum muslimin di kampung Aimasi. Pelaksanaan pemotongan dilakukan di semua Musholah yang ada di kampung Aimasi sebanyak 16 tempat pemotongan dan pendistribusiannya bekerja sama dengan ketua-ketua RT seluruh RT dengan jumlah 21 RT. Masing- masing jalur bervariasi sesuai dengan amanah jamaah yang berkurban, paling banyak 4 ekor sapi dan paling sedikit 2 ekor sapi. Untuk yang di potong di Masjid ini ada 5 ekor sapi,” terangnya.

Sementara yang lain melaksanakan penyembelihan hari ini, karena alasan waktu yang singkat pada Jumat karena terbentur pelaksanaan sholat Jumat. (Aida)

Komentar